EXPOSE SBI @ SMK Negeri 8 Surabaya

Kegiatan EXPOSE SMK Bertaraf Internasional, SMK Negeri 8 Surabaya diadakan tanggal 28 Februari 2008 mulai jam 08.00 s.d selesai.
Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Timur, Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Direktorat Pembinaan SMK ,Perwakilan dari Pemerintah Kota Surabaya dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, para undangan lainnya dari Dunia Usaha/industri, para alumni dan kepala sekolah SMP/SMA/SMK surabaya.
Bapak Datuk dari Komisi D DPRD Kota Surabaya mengingatkan kembali pentingnya ilmu dan pengetahuan yang bisa diperoleh dari sector pendidikan manapun. Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur, Bpk. Widjil mengungkapkan data-data sekolah SMK yang sudah berstatus SBI, SMK N 8 Surabaya termasuk salah satu diantaranya. Meskipun ada beberapa kinerja SBI yang belum tercapai namun jelas adanya tekad untuk mencapai 12 kinerja SBI. Diantara kinerja SBI adalah sekolah harus sudah mempunyai sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000, mempunyai webseite Dwi Bahasa, layanan Self Access Study, pembelajaran bilingual untuk mata pelajaran produktif, teaching factory.
Kegiatan ini akan diisi dengan penampilan demo/pagelaran dari jurusan tata busana, tata kecantikan, pemaparan SMK Bertaraf Internasional dari SMK Negeri 8. Para tamu diajak melihat karya-karya siswa, pembelajaran billingual, pembelajaran berbasisi ICT, teaching factory.
Juga ikut memeriahkan dalam kegiatan ini adalah penampilan Band SMEKDEL’s yang akan menghibur warga SMK N 8 dan para tamu.
Dalam kesempatan ini pula hadir alumnus, yaitu Bu Basofi Sudirman, sebagai alumni SGKP(nama dulu sebelum menjadi SMK N 8) hadir dalam kegiatan expose kinerja SBI di SMK Negeri 8 Surabaya. Dalam kesempatan itu beliau bercerita “
Dulu saya sekolah di SGKP yang sekarang sudah menjadi SMK N 8 Surabaya,
Sekarang lebih enak, alat-alatnya ini menandakan adanya kemajuan.
Kalau terlambat di jemur meskipun mayoritas perempuan, sewaktu sekolah sudah tunangan, cincinnya disembunyikan karena gurunya masih banyak yang gadis.
Rumahnya yang tidak jauh dari sekolah waktu itu di Jl.Seruni 10, maka setiap ada pelajaran rumah tangga, maka alat-alat didapurnya habis dibawa ke sekolah untuk praktek.
Alumni sekolah SGKP ini tersebar dibeberapa kota dan ingin mengadakan reuni di Menado tgl 9 maret 2008 , SGKP (Sekolah Guru Kepandaian Putri). Berasal dari Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya (Jl. Kamboja).dalam rangka alumni ke 28 (diadakan tiap dua tahun sekali).”
Hadir dalam kesempatan ini pula anggota komisi D DPRD Kota Surabaya Bpk Datuk yang mengingatkan pentingnya ilmu dan pengetahuan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Timur, Direktorat Pembinaan SMK dari Jakarta, Perwakilan dari Pemerintah Kota Surabaya dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Kepala SMA/SMP/SMK Surabaya  dan undangan lain dari Dunia Usaha/industri serta siswa-siswi SMP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: